Ini dia Resep Cara Membuat Saus Keju Ala Richeese yang Lezat itu Coba yuk di rumah!

Saus keju banyak digunakan untuk pelengkap hidangan seperti ayam goreng, kentang goreng, spageti, dan banyak lagi. Penikmat kuliner saat ini menyukai saus ala resto waralaba Richeese sebab memang terasa berbeda dan sangat ngeju.

Namun jika setiap hari harus mengunjungi resto tersebut pasti bikin dompet cepat kurus ya, jadi untuk sering menikmati saus keju ala Richeese, Anda bisa membuat sendiri kok.

Berikut ini resep saus keju ala Richeese seperti dilansir laman Vemale dan bisa Anda ikuti cara pembuatannya yang sangat mudah:


Bahan:

  • 200 gram keju kotak (chedar), parut kasar atau potong kotak kecil
  • 400 ml susu segar tanpa rasa (plain) bisa juga gunakan UHT
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sachet bubuk perasa kentang rasa keju
  • 3 sendok tepung maizena
  • 100 ml air

Cara membuat saus keju:

Pertama campur maizena dan air serta kuning telur, aduk hingga tidak bergumpal.
Setelah itu, pada sebuah panci lain masukkan susu segar dan keju yang sudah diparut. Nyalakan api kecil aduk perlahan hingga panas.
Masak di atas api kecil sembari diaduk perlahan, tambahkan campuran tepung maizena ke dalam susu segar serta keju tersebut. Aduk terus hingga mendidih dan semua larut. Masukkan bubuk keju yang sudah disiapkan. Matikan api.

Saus keju ala resto waralaba sudah matang dan siap digunakan untuk menemani hidangan kesukaan keluarga. Selamat mencoba, mudah sekali bukan.

Entri Populer

Perempuan dengan Pantat Besar Cenderung Lebih Sehat dan Pintar,Bener gak sih?

Bikin Hotang Yuk! (Hotdog Kentang) Ini dia Resep dan Cara Membuatnya

Resep Kue Madona Dengan Bahan Murah tapi Enak & Menyehatkan